Permasalahan Pada DVD Player

Kebanyakan Pemutar DVD Biasa Tidak Akan Main Kesalahan

1. Pemutar DVD tidak berputar atau pemutar DVD berputar tetapi berhenti
2. Pemutar DVD tidak akan membaca / mengenali / memuat disk
3. Wilayah yang salah dengan pemutar DVD
4. Pemutar DVD mengatakan tidak ada disk atau disk yang tidak dikenal
5. DVD terlihat buruk / buram pada HDTV atau TV 4K
6. DVD diputar tanpa suara , tanpa gambar, atau tanpa subtitle di TV
7. Pemutaran dendeng dan berombak pada pemutar DVD
8. Pemutar DVD tidak akan memutar beberapa DVD (seperti disk komersial)

Apapun masalahnya, biang keladinya dan perbaikannya sangat mirip. Coba kiat pemecahan masalah pemutar DVD di bawah ini.

Perbaikan 1. Periksa apakah drive disk optik kotor atau rusak
Debu selalu menjadi penyebab sebagian besar pemutar DVD tidak membaca / memuat kesalahan. Debu di sekitar laser akan menghalangi pemain untuk membaca data disk melalui sinar laser. Periksa dengan cermat ke dalam drive DVD dan jika Anda melihat ada debu, Anda disarankan untuk mendapatkan pembersih DVD - disk dengan sikat kecil di atasnya. Atau Anda mungkin perlu membongkar pemutar DVD dan menyeka lensa dengan lembut dengan alkohol isopropil 90% dan q-tip atau larutan / kapas lainnya yang tepat.

Pemutar DVD yang tidak berfungsi mungkin merupakan tanda bahwa baki disk, baki motor atau laser aus. Untuk memperbaiki salah satu perangkat keras DVD, Anda perlu membuka rumah dan memeriksa bagian dalam dengan alat khusus. Jika Anda tidak tahu cara memperbaikinya, kirim pemutar DVD ke toko reparasi terdekat dan ganti disk drive jika perlu.

Perbaiki 2. Periksa apakah disk DVD rusak
Cakram yang banyak digunakan telah menyebabkan banyak masalah pemutar DVD yang paling umum, misalnya, kesalahan membaca pemutar DVD serta pemutaran DVD yang tersentak-sentak. Keluarkan disk dari pemutar dan periksa secara visual apakah ada goresan di dalamnya, atau mainkan DVD di pemutar DVD lain. Sebelum Anda membuang DVD yang tergores dan membeli yang baru, perbaiki DVD yang tergores menggunakan pasta gigi atau konversi DVD yang tergores ke file digital untuk diputar dengan lancar di TV / PC.

Perbaiki 3. Periksa apakah kabel terhubung dengan benar
Koneksi DVD player yang buruk akan menyebabkan masalah seperti pemutar DVD tidak ada suara atau tidak ada gambar di TV, atau TV memutar DVD hitam putih tanpa warna, kesalahan warna lainnya. Hati-hati dengan input video komponen (3 RCA) dan video komposit (1 RCA), dan sesuaikan warna dengan cara yang benar. Jika Anda menggunakan kabel S-video, periksa apakah kabelnya dalam kondisi baik. Ganti kabel jika perlu.

Perbaiki 4. Periksa apakah DVD diberi kode wilayah
Jika pemutar DVD tidak dapat mengenali DVD, mengatakan disk yang salah , pemutar DVD tidak akan memutar beberapa DVD, atau ketika Anda melihat pesan seperti Sony - Kesalahan: Memutar Disk Ini Dilarang Oleh Batas Area , kesalahan tersebut terutama disebabkan oleh wilayah kode atau perlindungan salinan yang lebih baru. Pemutar DVD, komputer, Xbox One, dan semua drive disk hanya mendukung kode wilayah tertentu. Misalnya, Anda tidak dapat memutar DVD UK pada pemutar DVD dari AS (kecuali pemutar DVD bebas wilayah). Juga, beberapa pemutar DVD lama tidak akan mendukung perlindungan salinan DVD terbaru. Karena itu, Anda harus menghapus kode atau perlindungan wilayah terlebih dahulu.

Perbaiki 5. Periksa apakah pengaturan TV sudah benar
Ada beberapa pemutar DVD yang tidak berfungsi yang disebabkan oleh pengaturan yang salah di TV. Sebagai contoh:

* Kesalahan warna DVD: TV memiliki komponen dan video komposit. Pengaturan di TV harus sesuai dengan pilihan input.

* Pemutaran Dendeng DVD: Dalam kebanyakan kasus, urutan bidang yang salah adalah penyebab utama pembekuan dan gagap saat memutar DVD di TV. Jangan campur TFF dan BFF.

* Rasio aspek yang salah: Jika DVD ditarik pada TV, berhati-hatilah dengan pengaturan pemutaran. Anda dapat memeriksa rasio aspek DVD pada sampul dan memilih pengaturan yang tepat untuk itu, biasanya 16: 9 atau 4: 3.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Permasalahan Pada DVD Player"

Post a Comment