Cara Membuat Daftar Isi Dengan Benar dan Rapih

A. Pendahuluan : Membuat Daftar isi rapih

B. Penjelasan / Praktek

halloguru - pada kesempatan kali ini akan berbagi trik cara membuat daftar isi dengan benar plus rapih, jika anda sedang mengerjakan modul atau karya ilmiah daftar isi sangat penting untuk melengkapi tulisan anda, semua yang terdapat dalam tulisan anda dapat dicari perhalaman yang bisa dituju secara langsung, untuk membuat daftar isi dibilang cukup mudah karena kali ini saya akan berbagi bagai mana cara membuat daftar isi dengan benar tanpa ribet, langsung saja simak dibawah ini :

1. Langkah pertama buka microsoft office word dan ketikan seperti dibawah ini :


2. Langkah kedua double klik pada ruler atau gambar mistar di bagian bawah icon bar sehingga mucul dialog Tab, Setting tab setup possition misalkan : 4 cm adalah titik-titik akan dimulai, 14 cm adalah batas berakhirnya titik-titik jangan lupa untuk ukuran 14 cm gunakan leader 2 (titik-titik), kemudian klik Set lalu Ok.



3. Langkah ketiga letakan  pada baris terakhir yang akan dibuat titik-titik daftar isi kemudian klik Tab pada Keywboard maka akan jadi jadi seperti gambar dibawah ini.


4. Selanjutnya letakan kembali kursor pada akhir tulisan seperti pada nomor 3 > pilih Format Painter (atau bisa dengan menekan tombol CTRL + Shift + C)

 5. Setelah itu Letakan kursor pada posisi tulisan selanjutnya yang akan dibuat titik-titik lalu tekan CTRL + Shift + V (cara pintas untuk paste format painter)

6. Finish



 Note : silahkan berkomentar bila kesulitan dalam langkah diatas.

C. Kesimpulan
Jika anda mengalami kesulitan dengan cara diatas silahkan cari lagi ilmu untuk membuat daftar isi dengan bener dan cepat.

keywords : trik membuat daftar isi dengan benar dan rapih 100%

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi Dengan Benar dan Rapih"

Post a Comment